PAWIMBA MUSIKALISASI PUISI “WONG TANI & CATATAN TAHUN1946”

Festival Seni Bali Jani III Tahun 2021 hadir kembali dengan mengangkat tema “Jenggala Sutra : Susatra Wana Kerthi – Semesta Kreativitas Terkini: Harmoni Diri dan Bumi dalam Keluasan Penciptaan Baru.

Berlangsung secara Luring-Daring di area Taman Budaya dan ISI Denpasar serta dapat di saksikan melalui kanal youtub Disbud Prov. Bali pada 23 Oktober – 6 November 2021.

Buku Agenda Festival Seni Bali Jani III Tahun 2021 dapat diunduh di link berikut ini :  cutt.ly/agendabalijani2021  terima kasih.

SMK Negeri 1 Amlapura merupakan salah peserta yang mengikuti PAWIMBA MUSIKALISASI PUISI yang di selenggarakan oleh DINAS KEBUDAYAAN PROVINSI BALI di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, pada tanggal 24 Oktober & 25 Oktober 2021. dalam kegiatan lomba ini di ikuti oleh 15 peserta lomba tingkat SMA/SMK Provinsi Se Bali. SANGGAR SENI GITA PERTIWI SMK NEGERI 1 AMLAPURA sebagai wadah siswa/siswi bekreatifitas dibidang seni budaya, mampu membius penonton yang hadir saat itu, sehingga dewan juri menilai juga memberikan apresiasi yang baik dalam garapan yang di persembahkan.

Dengan Penasehat Kepala SMKN 1 Amlapura yaitu bapak I Wayan Artana, S.Pd.,M.Pd PPATK yaitu, I Made Ganya, SP.,MAP Penanggung Jawab Waka Yaitu I Made Yuliarsana, SS. Ketua Sanggar : I Made Taman, S.Sk.,M.Pd, Sekretaris : I Wayan Wikana, S.Pd, Bendahara : I Gede Sukada, S.Pd., Kordinator Musik : I Wayan Ligiana Putra, S.Pd & Kordinator Team Teknis Visual & Digital : I Gede Wedayana Nida, S.Pd, untuk saling berkordinasi dalam membuat dua garapan baru, yang belum pernah di publikasikan baik di media sosial atau media cetak lainnya. sehingga pemilihan dua judul Puisi yaitu “WONG TANI” dari judul Puisi Bahasa Bali Dan “CATATAN TAHUN 1946” dari judul puisi Bahasa Indonesia merupakan garapan pertama kali menciptakan kombinasi musik dari musik modern dengan musik tradisional Bali. Hal inilah menjadi semangat pembina untuk menyelesaikan garapan yang sudah ditentukan.

Dengan peserta lomba yang dilibatkan memiliki kemampuan dibidang Vokal, Keyboard, Gitaris, Atau intrument Tradisional Bali, baik dari Tingkat Kelas x s/d xii. Kesiapan mengikuti lomba yang di selenggarakan oleh Provinsi Bali membuat Sanggar Seni Gita Pertiwi Optimis dapat menyelesaikan garapannya kurang lebih 10 Hari.

Serta sebagai Motivasi penyemangat , Jro Wayan Artana selaku Kepala SMKN 1amlapura memberikan doa restu semoga pementasan musikalisasi puisi berjalan dengan lancar, dan sesuai harapan.

Hasil Pementasan Pawimba Musikalisasi Puisi Sanggar Seni Gita Pertiwi, SMKN 1 Amlapura yang sudah di laksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021, bisa dilihat di chanel youtube SMK Negeri 1 Amlapura

#NangunSatkhertiLokaBali

#FestivalSeniBaliJaniIII2021

#DinasKebudayaanProvinsiBali

#SMKBISASMKHEBAT

Penulis : Wedayana Nida

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *