SERAH TERIMA JABATAN OSIS & MPK TAHUN 2021/2022.

Penulis : Team KPF Th 2021/2022

Pelantikan OSIS & MPK berlangsung di gedung Madu sudana, pada tanggal 09 Desember 2021. Acara ini diresmikan oleh Bapak I Wayan Artana selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Amlapura didampingi oleh Bapak Made Yuliarsana selaku Waka Kesiswaan, Bapak I Wayan Puja Astawa selaku Waka Humas, Bapak I Gede Darsa Utama selaku Waka Kurikulum, dan Bapak I Wayan Darmayasa selaku Waka Sarpras. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa beliau “diharapkan OSIS dapat bekerja tanpa ketergantungan oleh dana.” , dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2020/2021 kepada pengurus OSIS masa bakti 2021/2022 dengan paslon urut satu sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih.

Sebelum diresmikan menjadi Ketua & Wakil Ketua OSIS, ada beberapa tahapan yang dilaksanakan oleh panitia-panitia sehingga Ni Luh Arystia dan I Putu Darma Yoga Adnyana dapat terpilih menjadi Ketua & Wakil Ketua OSIS terpilih SMK N 1 Amlapura. Kami konfirmasi langsung kepada Ketua Panitia pemilihan yaitu Luh Pritha Valentine yang menyampaikan bahwa tahapan pemilihan Ketua & Wakil Ketua resmi diawali dengan penunjukan paslon melalui kelompok kecil saat pelaksanaan pelatihan kepemimpinan OSIS. Dari masing-masing penjaringan calon Ketua & Wakil Ketua OSIS yang ditentukan oleh hasil musyawarah dari pembina OSIS, Ketua OSIS, dan Ketua MPK, dihasilkan 3 paslon yang siap bertempur dalam pemilihan yaitu Ni Luh Arystia Sri Oktaviani dan I Putu Darma Yoga Adnyana sebagai paslon nomor urut satu, kemudian terdapat Ni Ketut Arista Trisna Susanti dan I Nengah Kariasa Widiada sebagai paslon nomor urut dua, dan terakhir terdapat I Kadek Suwastika dan Ni Komang Anisa Purnama Sari sebagai paslon nomor urut tiga.

Setelah itu, debat publik dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 secara live di akun youtube SMK Negeri 1 Amlapura dengan Ibu Kadek Restika Dewi, Bapak Made Yuliarsana,  serta Bapak Gede Subratha sebagai pengujui dan Ni Luh Candrawati sebagai moderator.

Kemudian pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2021, melalui website ruang belajar SMK 1 Amlapura yaitu smkn1amlapura.melajah.id  pada menu MPK & OSIS SKANSAPURA. Diselenggarakannya  pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS secara online dikarenakan oleh virus Covid 19 dimana adanya pembatasan aktivitas secara masal, sehingga pemilihan dilaksanakan secara online/daring, disamping itu juga penggunaan sistem ruang belajar dapat meminimalisir kecurangan dalam pemilihan karena setiap akun hanya dapat memilih satu paslon sebanyak satu kali kesempatan memilih.

Dari hasil perhitungan suara dari tiga paslon yang bertarung, paslon urut pertama mendapatkan suara sebanyakan 53,15%, paslon urut dua mendapatkan suara sebanyak 16,09%, dan paslon urut tiga mendapat suara sebanyak 30, 32% dari jumlah peserta pemilih ( JPP ) sebanyak 1.131 pemilih.

              Dalam wawancara terpisah bersama Ni Luh Arystia Sri Oktaviani dan Ni Ketut Arista Trisna Susanti selaku Ketua & Wakil Ketua OSIS, beliau mengatakan bahwa memiliki harapan “dapat bekerjasama untuk memajukan organisasi serta dapat mendukung apapun program yang akan dijalankan oleh saya” dan beliau juga menambahkan “semoga kalian dapat menjaga komitmen yang telah kalian ucapkan pada saat interview”.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *